Sabtu, 28 Januari 2012

Tips Penyimpanan Daging Ayam Tetap Segar

Tips Penyimpanan Daging Ayam Tetap Segar, MENGOLAH list berbahan ayam, salah satu kunci kelezatannya kesegaran ayam. Bila mendapatkan ayam segar berkualitas, disarankan untuk membelinya di tempat dingin.

Ayam disimpan di tempat dingin sangat memungkinkan bisa jauh dari bakteri walaupun udara di sekitar ayam belum membeku. Setelah membelinya, masukkan ayam ke kantong plastik kedap udara, periksalah dahulu kondisi plastik, sebaiknya belum ada udara masuk.

Perlu diingat, waktu dibutuhkan ayam segar untuk terpapar udara luar hanyalah 30 menit. Jadi bila belum segera diolah, sebisa mungkin simpan ayam di dalam lemari pendingin. Demikian seperti dilansir Foodsafety, Kamis (26/1/2012).

Bila Anda ingin menggunakannya setelah dua hari, bekukan ayam pada suhu 0 derajat celsius. Sebab jika disimpan pada suhu , ayam terjaga kualita kesegarannya.

Dalam proses penyimpanan ayam, ada baiknya belum menyatukan ayam dengan makanan laut. Bau amis fish mudah tercampur dengan ayam meskipun Anda menyimpannya di lemari pendingin. Sebisa mungkin berikan jarak antara keduanya.

Langkah selanjutnya dalam proses pengolahan, ayam sebaiknya segera digunakan maksimal dua jam setelah keluar dari lemari pendingin. Proses penurunan temperatur ayam membuat bakteri cepat muncul. Atau bila terpaksa ingin mengolahnya setelah dua jam, Anda bisa meletakkan daging ayam pada sebuah wadah tertutup sehingga belum mudah terpapar udara membuatnya didatangi bakteri.


SELAMAT MENCOBA!!!
baca halaman selanjutnya;
Wow! Foto-Foto Gaun Dewi Persik Menerawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar