Kamis, 23 Februari 2012

Resep Tahu Goreng Spesial Ala Mas Bejo



Resep Tahu Goreng Spesial Ala Mas Bejo, Tahu,tentunya setelah diolah menjadi beraneka ragam makanan yang lezat,penganan yang terbuat dari sari kedelai ini hampir selalu ada di menu sehari-hari kita.Tahukah sahabat tentang Sejarah Tahu? Seperti kita ketahui,tahu berasal dari negeri tirai bambu China.Tahu adalah kata serapan dari bahasa Hokkian "Tauhu",yang secara harfiah berarti kedelai yang di permentasi dan diambil sarinya.Di Jepang dikenal dengan nama tofu. Dibawa para perantau China,makanan ini lalu menyebar ke Asia Timur dan Asia Tenggara,dan kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Meski dibuat dengan tahu, makanan yang satu ini tampaknya benar-benar unik. Oleh karena itu tepat bahwa makan disjadikan ketika anggota keluarga check out. Sayuran tambahan untuk membuatnya jadi lebih lezat!
berikut cara membuatnya;



bahan:
1 item tahu air, baik cincang
50 g udang, kupas, cincang
1 item hioko jamur, cincang
10 g bawang merah alami, sangat baik diiris
1 butir telur
2 sendok makan tepung miazena
1 sendok makan tepung hanya
1 sendok makan palu kaki pati
saus:
20 g minyak sayur
1 sdt. garam
1 sdt. lada
1 sdt. ayam kaldu bubuk
1 sdt minyak wijen
75 g pakchoy, blansir
1/2 sdt kecap hitam
1/2 sdt gula pasir

Cara membuat:


Campur tahu, udang, jamur dan sayuran hijau dengan natrium 1/2 sendok teh, rempah-rempah. Sampai 1/2 sendok teh, sup ayam., Minyak wijen, dan telur terbangun sampai menyebar.
Tambahkan 1 sendok makan sagu, 1 sendok makan tepung jagung, gandum atau tepung gandum 1/2 sendok makan dalam satu rute dan kemudian diaduk sampai konsisten.
Goreng uang untuk membentuk memnajang melingkar sampai kecoklatan dan kering kedua faktor. Hilangkan dan saring.
saus:
Masak sup ayam 1 sdt, 1 sdt.. minyak wijen, gula 1/2 sdt, sampai panas..
Tambahkan sedikit kemudian tambahkan rendaman sagu kedelai begitu lebar hitam. Angkat.
Tempatkan tahu di piring, memberikan pakchoy, tambahkan kaldu.
Sajikan hangat.
Untuk 4 orang

Makanan yang terbuat dari kacang kedelai yang dipermentasikan ini pertama kali muncul di Tiongkok sejak jaman Dinansti Hang sekitar 2200 tahun yang lalu,penemunya sendiri bernama Liu An yang merupakan seorang bangsawan dan cucu dari kaisar Han Gouzu,Liu Bang yang mendirikan Dinasti Han.Tahu atau Tofu kemudian menyebar ke Jepang pada abad ke-8 dibawa dari daratan China oleh beberapa Bikshu yang seringkali berkelana dari China ke Jepang dan juga sebaliknya.Para Bikshu memang sehari-hari sering mengkonsumsi tahu.Bersamaan dengan menyebarnya tahu di Jepang.pembuatan tahu makin mengalami perubahan dari waktu ke waktu,ditangan para ahli masak,tahu yang diproduksi semakin lembut,lebih putih dengan cita rasa yang lebih lezat.

baca halaman selanjutnya;
Tips- Cara Membuat Permen Cinta Ala Mas Bejo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar