Kamis, 29 Maret 2012

Resep Rahasia Sukses Tukul Arwana

Resep Rahasia Sukses Tukul Arwana, Dalam keseharian, Tukul tak jauh beda dengan ketika tampil di atas panggung membawakan 'Bukan Empat Mata' (B4M). Sesekali ia menyelipkan ungkapan-ungkapan dalam bahasa Inggris dengan nada dan gaya yang kocak yang telah menjadi ciri khasnya.

Begitupun ketika ditanya apa rahasia sukses acaranya bisa bertahan hingga 7 tahun. "Rahasianya ya never ending struggle, never give up. Semangat terus," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT di sela-sela syuting 'B4M' di studio Trans7 di Tandean, Jakarta Selatan.



Dikisahkan Tukul, ia merintis kariernya dengan sangat sulit bahkan penuh air mata untuk menggapai sukses. Namun ia mengaku masa-masa tersebut berhasil dilewatinya lantaran selalu disiplin.

Tukul mencontohkan, dirinya tidak pernah terlambat dan mencari-cari alasan jika berbuat salah. Baginya kedisiplinan selalu dinomorsatukan lantaran ia tak ingin mengecewakan orang lain.

"Tanya semua, apa saya pernah bilang 'maaf terlambat'? Nggak pernah. Selama saya jadi extras, figuran, peran pembantu sampai sekarang, saya selalu disiplin. Janji selalu saya pegang teguh," paparnya.

"Saya juga nggak pernah itu yang namanya menyalahkan orang lain atau lingkungan, macet, banjir, panas, hujan, mobil rusak. Nggak ada itu. Saya selalu datang lebih awal. Dibilang jam 7, jam 6 saya sudah datang, " sambungnya dengan mimik wajah serius.

Meski telah mencapai sukses seperti sekarang, Tukul mengaku tak ada yang berubah dari dirinya. Ia mengaku tidak pernah menjadi sombong, khususnya kepada para penggemarnya yang dianggapnya turut membesarkan namanya.

"Saya selalu menghargai penggemar. Sering orang belum minta foto malah tak tawarin sendiri buat foto bareng. Saya nggak mau seperti artis lain. Sekalipun saya lagi makan, pasti saya tinggal kalau ada yang ngajak foto," jelasnya.

Selain itu pria kelahiran Semarang, 16 Oktober 1963 itu juga mengaku tak pernah lupa beribadah. Ia mengatakan, dengan berbagi kepada sesama bisa membuat hidup lebih indah dan rezeki terus mengalir.

"Terus berbagi kepada orang. Selain itu terus berlajar dan berbagi ilmu. Berikanlah ilmumu sekecil apapun, ilmumu tidak akan kurang malah akan bertambah lagi," katanya.

Tukul pun berpesan agar anak-anak muda saat ini bisa disiplin dan tidak menunda-nunda jika ada kesempatan datang. "Don't put off until tomorrow what you can do today. Pokoknya ada kesempatan, manfaatkan," tandasnya beringgris-inggris ria.
Selama tujuh tahun, presenter Tukul Arwana setia memandu program talkshow komedi 'Bukan Empat Mata' (B4M) yang tayang di Trans7. Ia pun mengaku bersyukur hingga kini program tersebut masih digemari.

"Alhamdulillah, saya bersyukur pada Allah B4M masih digemari seluruh penduduk dunia nyata dan gaib serta jagad raya ini," ungkapnya seraya tertawa saat berbincang dengan detikHOT di studio Trans7, Jakarta Selatan.

Tujuh tahun jelas bukan waktu yang singkat untuk sebuah program televisi. Apalagi menurut Tukul 'B4M' tak hanya sekadar bertahan, namun hingga kini rating-nya kian naik dan penontonnya pun bahkan "naik kelas".

"Sekarang penontonnya menurut survey A+ malah. Banyak pejabat, kepala pemerintahan, duta besar dari negara-tetangga dan orang-orang di luar negeri yang menonton. Luar biasa sekali," ujarnya bangga.

"Dari namanya dulu 'Empat Mata' sampai sekarang jadi 'Bukan 4 Mata', jatuh-bangun, semua sudah saya rasakanlah. Alhamdulillah masih terus dan tambah digemari," sambung pria bernama asli Tukul Riyanto itu.

Kesuksesan pria kelahiran Semarang, 16 Oktober 1963 itu membawakan program B4M juga telah mengantarkannya memandu beberapa program televisi. Salah satunya 'Mister Tukul Jalan Jalan' di stasiun TV yang sama. Ia juga kerap mengisi berbagai acara off air dan membintangi banyak iklan.

Agar tak jenuh, Tukul pun punya trik dalam menjalani berbagai pekerjaaannya itu. Ia menjalaninya dengan santai agar tidak merasa terbeban dan tertekan. "Ya kerja itu saya anggap saja kayak show-show, bercanda-candaan. Sudah menjadi bagian dari hidup saya saja," katanya.


Di akhir perbincangan, Tukul pun menyampaikan harapan agar program 'B4M' bisa terus bertahan. Ia berharap, lewat program yang dipandunya itu masyarakat bisa mendapat inspirasi dan sukses seperti dirinya.

"Kita memang selalu menghadirkan bintang tamu yang hebat-hebat dan bisa menginspirasi. Supaya masyarakat itu pintar dan nantinya sukses seperti saya," tandasnya.

sumber;http://hot.detik.com/read/2012/03/30/113648/1880968/1303/ini-dia-rahasia-sukses-tukul-arwana?h991102207
baca halaman selanjutnya;
Waspada Hooligans dan Ultras di Euro 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar